7 Tips Bertemu Sang Calon Mertua

7 Tips Bertemu Sang Calon Mertua

7 Tips Bertemu Sang Calon Mertua

Bertemu dengan keluarga sang pacar (calon mertua) bisa jadi merupakan momen yang paling Anda tunggu, apalagi jika ini adalah kesempatan pertama untuk bertemu dengan keluarga sang pacar. Deg-degan, takut salah, atau takut terlihat tidak maksimal saat perjumpaan pertama merupakan perasaan yang wajar dialami oleh siapa pun, termasuk juga Anda. Namun jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bisa terlihat  kece saat bertemu dengan keluarga sang pacar.

1. Buah Tangan

Membawa oleh – oleh untuk keluarga sang pacar merupakan wajib hukumnya. Anda tidak perlu membawa barang yang mewah dan mahal, tetapi membawa kue saja sudah cukup. Jika perlu, bawakan makanan kesukaan ayah atau ibu pacar Anda, maka mereka akan merasa diperlakukan spesial oleh Anda.

2. Jaga Etika Berpakaian

Kenakan pakaian yang sopan dalam pertemuan dengan keluarga sang pacar. Kenakan pakaian andalan yang sopan namun tetap menunjukkan karakter diri Anda. Tank top dan celana pendek jelas bukan pakaian yang pas untuk dikenakan untuk bertemu dengan keluarga sang pacar, bukan?

3. Beri Pujian yang Tulus

Pujian tidak selalu terlihat berlebihan kok, bahkan bisa jadi awal obrolan dengan keluarga pacar. Misalnya memuji kelezatan masakan ibunya, tata ruang di rumahnya, atau apa saja. Tunjukkan ketulusan Anda dalam memberikan pujian, orang tua atau keluarga pacar akan merasa senang dengan perhatian Anda.

4. Pendekatan pada Anggota Keluarga Lainnya

Dekati kakak atau adik sang pacar. Anda bisa menanyakan hal kecil yang menarik bagi mereka. Sebelumnya, pastikan Anda tahu (setidaknya sedikit) informasi mengenai mereka. Misalnya, Anda bisa bertanya pada kakaknya yang mempunyai hobi memasak tentang resep makanan kesukaan Anda. Bahkan Anda bisa minta diajari cara memasaknya. Hobi bisa menjadi obrolan ringan dan Anda akan terlihat ingin lebih akrab dengan kakak atau adik pacar.

5. Ikuti Aturan Keluarga

Mengikuti aturan keluarga pacar memang hal yang penting agar dianggap serius ingin menjadi bagian keluarga. Perhatikan kapan biasanya keluarga memulai dan mengakhiri aktivitas. Tidak mungkin Anda akan tetap asyik menonton televisi hingga larut malam sementara keluarga pacar biasanya beristirahat pukul 22.00.

6.Jangan Kuasai Pembicaraan

Keluarga pacar memang berkeinginan untuk mengetahui lebih jauh mengenai diri Anda, namun bukan berarti Anda bisa terus bercerita atau bahkan memonopoli pembicaraan. Anda bisa bertanya mengenai hobi dan kesukaan mereka, atau mengenai pengalaman menarik yang dialami. Kemudian, Anda bisa menambahkan pengalaman Anda. Hindari menguasai pembicaraan, tapi berbagi cerita – lah bersama mereka.

7. No PDA, please!

PDA singkatan dari Public Display of Affection, yaitu memamerkan kemesraan di depan umum. Tahan keinginan untuk bermesraan dengan pacar di depan keluarganya. It’s not the right time! Hindari keasyikan mojok berdua di saat anggota keluarga lain sedang mengobrol atau bercengkerama. Sementara anggota keluarga yang sedang asyik berkumpul bisa Anda manfaatkan untuk mendekati mereka, bukan?

Recommended For You

About the Author: Tekad.id

TEKAD.ID Merupakan situs yang membagikan konten positif dengan tema artikel seputar dunia blogging, Berita, Bisnis, Kesehatan, Lifestyle dan Tekno.   Semoga dengan adanya situs TEKAD.ID ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *