7 Jurus Atasi Stres di Kantor

Jurus Atasi Stres di Kantor

7 Jurus Atasi Stres di Kantor

 

Stres adalah istilah yang menyebabkan kecemasan dan biasanya dihubungkan dengan ketegangan saraf dan kelelahan. Tempat kerja adalah salah satu kontributor utama stres bagi semua orang. Meskipun dapat menyebabkan stres, ada cara cepat dan mudah untuk mengelola stres di tempat kerja dan menjadi lebih produktif.

1. Jangan Terlalu Sering Meminum Kopi

Kopi mengalir dalam darah Anda, ini adalah masalah. Kafein seperti stres basah yang mengalir dalam pembuluh darah Anda. Hal ini meningkatkan produksi adrenalin dan sekaligus mencegah produksi adenosine, obat penenang alami untuk otak Anda. “Memblokir kafein dari kebiasaan sehari-hari Anda adalah strategi yang paling efektif untuk mengurangi stres sejauh yang saya tahu,” kata David B. Posen , ahli stress dan penulis “Always Change a Losing Game”. Posen mendukung fakta bahwa 75% dari pasien yang minum kopi tanpa kafein merasa lebih santai dan lebih aktif di tempat kerja, terutama karena tidur yang lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut tentang kopi, Anda dapat membaca Kebenaran nyata tentang mitos kopi.

2. Peregangan di depan PC Anda

Ketika kita stres, kita cenderung untuk bersandar ke depan dalam rangka untuk memfokuskan perhatian kita pada apa yang kita lakukan. Hal ini membuat otot-otot kecil tenggorokan dan kembali bekerja lembur. Untuk bantuan cepat, silang jari-jari Anda di belakang leher Anda dan mendorong bahu Anda ke belakang sehingga mereka lebih datar. Kemudian tekuk kepala jatuh ke depan dan dagu menyentuh tulang dada Anda. Bawa siku Anda di depan dan bergabung dengan mereka. Dorong tangan Anda ke bawah selama beberapa detik dan kemudian relaks. Ulangi latihan yang sama 6-8 kali setiap kali Anda merasa tegang.

3. Gunakan multi-vitamin

Dalam penelitian terbaru di Inggris laki-laki antara 18-42 tahun, peneliti menemukan bahwa mereka yang mengambil setiap hari multi-vitamin yang kaya akan vitamin C dan B mengurangi stres yang dialami sebanyak 21%. Selain itu, pria yang mengambil-multi vitamin tidak mudah lelah dan lebih perhatian daripada mereka yang tidak. Hasil survei menunjukkan bahwa vitamin B dan C membantu mengurangi efek stres.

4. Ambil 5 menit istirahat untuk tertawa

Humor dan tawa memainkan peran yang sangat penting dalam mengurangi dan mengelola stres.

Tertawa mengurangi hormon stres darah seperti adrenalin, kortison, epinefrin dan dopamin, sekaligus meningkatkan kadar hormon yang mempromosikan kesehatan seperti endorfin dan neurotransmiter.

Relaksasi psikologis dan fisik yang akibat tertawa adalah fakta. Dibutuhkan perhatian dari hal-hal yang menyebabkan kemarahan, rasa bersalah, stres dan emosi negatif lainnya. Hal ini memungkinkan kita untuk melihat situasi sulit dengan perspektif yang segar, lebih seperti sebuah tantangan bukan sebagai ancaman.

Pada tawa, tingkat sosial dan humor, membuat link dan hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Juga, karena tertawa itu menular, ketika kita tertawa kita membantu orang lain di lingkungan kita tertawa lebih, yang dapat memiliki implikasi positif pada berbagai tingkatan.

Meningkatkan mood orang lain yang menyertai kita melalui tawa dan humor, tidak hanya mengurangi tingkat stres mereka, tetapi juga kita.

Stop Stress…

5. Jangan makan siang sambil bekerja

Ambil istirahat untuk makan siang. Jangan makan siang Anda sementara Anda bekerja. Jika Anda makan di bawah tekanan maka kemungkinan besar Anda akan menderita gangguan pencernaan atau perut kembung.

6. Dapatkan udara segar

Cari waktu untuk udara segar bahkan jika ponsel yang tak henti-hentinya berdering. Dapatkan beberapa menit untuk keluar dari ruang kerja ber-AC dan nafas udara segar.

7. Tidur sangat penting untuk kinerja pekerjaan Anda

Jangan begadang setiap hari. Kurang tidur mengurangi energi dan memiliki dampak pada kinerja Anda di tempat kerja. Anda harus mendapatkan setidaknya 7 jam tidur setiap malam.

Recommended For You

About the Author: Tekad.id

TEKAD.ID Merupakan situs yang membagikan konten positif dengan tema artikel seputar dunia blogging, Berita, Bisnis, Kesehatan, Lifestyle dan Tekno.   Semoga dengan adanya situs TEKAD.ID ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *