5 Destinasi Asyik Habiskan Akhir Pekan di Jakarta

5 Destinasi Asyik Habiskan Akhir Pekan di Jakarta

5 Destinasi Asyik Habiskan Akhir Pekan di Jakarta

Akhir pekan telah tiba, berbeda dengan minggu lalu. Akhir pekan minggu ini tidak sepanjang dan sepas kemarin. Berlibur ke luar kota sepertinya bukanlah pilihan yang baik untuk anda yang sudah harus kembli bekerja di senin depan.

Untuk itu kami menyusun 5 destinasi simple, yang bisa jadi rujukan anda dalam menghabiskan akhir pekan di minggu ke-4 di Bulan Mei 2012. Berikut 5 destinasi tersebut:

1. Situ Lembang, Jakarta Pusat

Wilayah di Jakarta Pusat memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan hari Senin Anda. Tak jauh dari Taman Menteng, ada lagi Situ Lembang. Menikmati penghujung hari di Taman Kota yang teduh dan asri, membuat Senin Anda terasa sempurna. Situ Lembang adalah salah satu taman kota di kawasan elit Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di Jl Lembang.

Tidak seperti taman kota lain yang tidak terlalu dirawat, Situ Lembang sangat dirawat keberadaannya. Anda bisa duduk santai menikmati sejuknya udara sore di banyak bangku yang tersedia. Jalan di jalur refleksi yang telah disediakan juga bisa membuat rileks otot setelah seharian bekerja. Begitu malam tiba, rasakan dinginnya udara sekitar Situ Lembang sambil mencicipi hangatnya kudapan malam, yang banyak dijual pedagang di sekitar situ.

2. Taman Menteng, Jakarta Pusat

Menikmati taman pada sore menjelang malam bisa jadi pilihan menghabiskan hari Senin yang menarik. Lampu-lampu cantik yang ada di setiap sudut taman membuat suasanya romantis. Ditambah dengan para pemusik yang berkeliling dengan lagu mendayu-dayu.

Duduk santai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati Taman Menteng sore hari. Menyaksikan komunitas yang berkumpul juga seru, seperti komunitas sepeda, musik, pelukis dan lainnya. Komunitas-komunitas ini biasanya unjuk kebolehan atau sekadar latihan yang bisa jadi hiburan bagi orang-orang di sekitar mereka. Selain itu, Anda juga bisa berburu kuliner di samping taman. Ada banyak pilihan makanan yang bisa Anda pilih dan nikmati di sini.

3. Tebet Utara, Jakarta Selatan

Kawasan ini masih dibilang cukup baru untuk tempat nongkrong, tapi bisa menjadi pilihan untuk menutup hari Senin Anda dengan sempurna. Magnet kuat kawasan ini adalah menjamurnya distro dan tempat makan.

Untuk Anda yang hobi belanja, jangan lewatkan untuk mampir ke distro dan toko aksesoris sambil jalan sore di kawasan ini. Puas belanja, manjakan perut Anda dengan makanan lezat. Ada banyak pilihan tempat makan. Menu tinggal disesuaikan dengan selera.

4. Kemang, Jakarta Selatan

Siapa yang tidak kenal Kemang di Jakarta Selatan. Kawasan ini memang terkenal sebagai tempat nongkrong asyik. Cocok untuk Anda yang ingin melepas penat setelah seharian bekerja. Ajaklah teman sekantor, dan habiskan Senin di kawasan ini.

Ada banyak tempat makan asyik di kawasan Kemang. Cafe yang menyajikan aneka hidangan international juga berjejer di daerah ini. Anda tinggal memilih, cafe mana yang paling nyaman untuk menghabiskan Senin. Begitu malam tiba, Kemang akan semakin ramai, hampir seluruh cafe dipenuhi orang. Senin malam Anda pun akan begitu meriah.

5. Kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat

Sama seperti Kemang, Jalan Sabang yang berada di Jakarta Pusat telah menjadi lokasi rutin untuk kumpul bersama teman. Ada banyak tempat makan di tempat ini. Mulai dari tempat makan modern hingga tradisional bisa Anda temukan.

Jika dirasa belum begitu lapar, Anda bisa memilih untuk duduk santai di cafe sambil menyeruput kopi panas. Memandang ke luar dari balik jendela bergaya Eropa, menjanjikan sensasi nikmati tersendiri. Hilangkan semua penat setelah seharian bekerja, dan nikmati suasana malam ibukota dengan berjalan santai menyusuri Jl Sabang. Sempurna!

Recommended For You

About the Author: Tekad.id

TEKAD.ID Merupakan situs yang membagikan konten positif dengan tema artikel seputar dunia blogging, Berita, Bisnis, Kesehatan, Lifestyle dan Tekno.   Semoga dengan adanya situs TEKAD.ID ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *