4 Jurus Jitu Agar Pasangan Mendukung Karir Anda

Jurus Jitu Agar Pasangan Mendukung Karir

4 Jurus Jitu Agar Pasangan Mendukung Karir Anda

 

Memasuki dunia baru tentu menghadirkan tantangan baru pula bagi kita untuk menyesuaikan diri. Demikian pula dunia kerja yang terasa asing bagi para fresh graduate. Bahkan, akibat jet lag yang berkepanjangan, kita pun sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan maupun kehidupan sosial.

Selain keluarga dan teman, pacar adalah orang terdekat yang akan merasakan dampak terbesar dari kesulitan kita menyesuaikan diri di dunia kerja. Kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sering kali membuat Anda dan sang pacar terlibat adu mulut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kondisi ini dapat diatasi sehingga kehidupan pribadi dan pekerjaan tetap berjalan seimbang. Berikut beberapa resep jitu untuk menjaga hubungan harmonis dengan pacar sambil melebarkan sayap di dunia kerja, seperti dikutip dari buku Anak Bawang Cari Peluang, Minggu (13/1).

1. Beri pengertian

Jelaskan pada sang pacar mengenai profesi yang Anda tekuni saat ini. Bagaimana mekanisme pekerjaan Anda, job desc, waktu kerja, klien, dan sebagainya. Dengan demikian, ketika waktu Anda untuk bertemu dengan pacar berkurang, dia akan mengerti jika itu adalah bagian dari pekerjaan Anda.

2. Komitmen

Memasuki dunia baru akan membuat kita mengenal beragam orang baru pula. Demikian halnya dengan godaan dalam hubungan percintaan. Berbagai kemungkinan untuk berpaling dari sang pacar selalu muncul. Oleh karena itu, buatlah komitmen dengan pacar Anda dan patuhi komitmen bersama yang telah ditentukan itu. Dengan begitu, rasa curiga pada diri Anda dan pasangan dapat diminimalisir.

3. Komunikasi

Komunikasi merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah hubungan yang harus terus dijaga. Usahakan untuk mengetahui keadaan dan keberadaan sang pacar betapapun sibuknya Anda. Jika memang hari itu Anda tidak dapat memberi kabar karena pekerjaan yang sangat banyak, segera jelaskan kepada sang pacar tentang keadaan Anda. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi salah pengertian.

4. Luangkan waktu

Pekerjaan baru yang kita emban mungkin kerap menyita seluruh tenaga dan waktu. Namun, sediakanlah waktu bagi sang pacar, setidaknya satu hari per minggu untuk bertemu dan melakukan aktivitas bersama, seperti nonton, makan malam, atau berbelanja.

Recommended For You

About the Author: Tekad.id

TEKAD.ID Merupakan situs yang membagikan konten positif dengan tema artikel seputar dunia blogging, Berita, Bisnis, Kesehatan, Lifestyle dan Tekno.   Semoga dengan adanya situs TEKAD.ID ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *